7 Langkah Untuk Membuat Website Yang Sukses Menjual

Membangun website adalah hal kritis yang perlu diperhatikan. Ada beberapa hal yaitu:
  • Domain anda sebaiknya berkaitan dengan produk yang anda jual. Sebuah web dengan domain yang lain dengan yang dijual akan lebih mudah terlupakan oleh pengunjung web anda, keuntungan yang lain adalah orang dapat langsung mengetahui apa yang akan anda jual dalam web anda, dengan demikian web anda dapat di cari lebih mudah.
  • Satu website satu produk. Pengunjung web anda akan merasa pusing bila dihadapkan dengan berbagai macam produk yang anda tawarkan. Sebuah contoh nyata, apabila anda akan membeli baju, yang mana anda suka, membeli di toko yang menjual 100 baju atau yang menjual 1000 baju. Pasti akan lebih memudahkan anda untuk memilih 100 baju daripada 1000 baju.
  • Navigasi yang mudah. Berikan link-link yang mudah untuk pengunjung web anda agar dia bisa menuju ke tempat yang dia perlukan dengan mudah, tidak merasa bingung dengan web anda.
  • Jangan terlalu banyak gambar atau animasi. Web yang terlalu banyak gambar atau animasi menyebabkan web akan lama di load oleh browser, ini akan mengakibatkan terlalu lama untuk di buka dan pengunjung tidak akan betah lama-lama untuk menunggu web anda terbuka, dan akhirnya akan meninggalkan web anda.
  • Berikan nama alamat dan kontak yang jelas. Pengunjung web dengan situs yang jelas akan lebih merasa terlindungi daripada di web yang tidak diketahui asal-usulnya. Dan akan lebih nyaman apabila membeli produk dari anda.
  • Menerima pembayaran dengan bank yang umum digunakan. Jika anda menggunakan bank yang umum dipakai seperti, BNI, BCA, Mandiri, dan BRI, sebagai sarana pembayaran anda, presentase pengunjung yang akan langsung membeli akan semakin besar.
  • Masukan dalam search engine. Anda bisa mendaftarkan situs anda ke google, bing atau yahoo, untuk keperluan traffic/pengunjung.

Semoga bermanfaat :) 

No comments:

Post a Comment