Bergaul Akrablah Dengan Google

bergaul akrablah dengan Google, Selain menarik dan bermanfaat bagi pengunjung, kehadiran artikel-artikel yang banyak dan sering di-update di situs anda merupakan hal yang sangat positif dari segi promosi atau dari segi mendapatkan trafik yang banyak. Berikut adalah sebuah fakta:
Sekitar 70 % pengunjung website biasanya berasal dari Google. Bila dalam sehari pengunjung website/blog anda 1.000 orang, maka 500 diantaranya adalah orang-orang nyasar. Yang awalnya mengetik kata kunci tertentu di google, lalu situs anda muncul dalam hasil pencarian.
Dengan demikian, sangat tepat ketika 'Bob Julius Onggo' seorang pakar bisnis online, membuat slogan "Google Is My Salesman".
Bila website/blog anda ngetop di google, maka secara tidak langsung anda telah mempekerjakan Google sebagai staf marketing anda, dan itu semuanya gratis. Secara sukarela Google akan terus mempromosikan situs anda, tak kenal lelah, 24 jam sehari.
Bagaimana caranya agar Google mau mempromosikan situs anda secara gratis dan sukarela? bagaimana caranya agar situs anda menjadi ngetop di Google?. Jawaban untuk pertanyaan ini adalah search engine optimization atau disingkat SEO. Anda harus mempelajari SEO secara serius.
Dalam artikel ini, saya tidak menjelaskan tentang SEO. Saya akan bercerita tentang salah satu saja unsur penting SEO.
  • Mesin pencari seperti Google dan sebagainya paling doyan terhadap situs yang kontentnya sering di-update. Contohnya seperti Detik.com menjadi sukses, karena kontent website mereka selalu di-update beberapa menit sekali.
  • Jadi bila anda rajin memuat tulisan-tulisan baru di situs anda, maka situs anda akan mudah menjadi populer di Google. Sebaliknya, bila situs anda hanya berbentuk browsour online dan isinya tak pernah berubah sejak pertama kali dibangun, maka ini adalah awal dari kebencian Google terhadap anda.
  • Semua kata dan kalimat di dalam situs anda akan berpotensi mendatangkan kata kunci bagi Google. Semakin banyak artikel situs anda, maka kata kunci yang dihasilkannya pun semakin banyak. Ini artinya, popularitas situs anda di Google akan semakin meningkat.
Semoga bermanfaat :)  










No comments:

Post a Comment