Bisnis Pemandu Perjalanan Petualangan

Jika anda sudah lama menyukai kegiatan di alam, apakah itu mendaki gunung, kemah, atau memanjat tebing dan anda ingin memdapatkan uang dari sana, Maka seharusnya anda berpikir untuk memulai sebuah bisnis yang memungkinkan anda mewujudkannya. Jika anda memulai bisnis sebagai pemandu perjalanan pertualangan ini, maka anda harus membantu orang-orang yang kurang berpengalaman di alam dibandingkan dengan anda, juga memasarkan jasa anda kepada mereka terlebih dahulu. Namun bagi orang-orang yang tidak suka menghabiskan waktu bekerja sebagai PNS ataupun orang kantoran, maka ini adalah pilihan yang ideal.
Saat ini sudah banyak orang yang senang bertualangan ketika mereka libur. Sisi lainnya adalah bahwa mereka ingin merasa aman ketika bertualangan. Inilah saatnya anda, sebagai pemandu perjalanan pertualangan, menjalankan peran tersebut. Pada dasarnya, anda akan berfungsi sebagai pemandu wisata bagi para klien anda, memetakan rencana perjalanan yang memuaskan, merencanakan akomodasi untuk bermalam, sejak awal mengetahui di mana tempat untuk menemukan makan siang yang layak di sepanjang rute perjalanan, dan mengajari para peserta dasar-dasar bertualang. Namun demikian, anda akan menemukan bahwa anda akan menghabiskan lebih banyak waktu merencanakan perjalanan daripada berada di jalan. Kenyataannya, banyak pemandu demikian sibuk sehingga mereka justru jarang berpergian, setelah tahun pertama atau tahun kedua mereka dalam bisnis ini, dan harus merekrut para pemandu untuk memimpin rombongan.
Perjalanan berpetualang menjadi populer saat ini, dan anda akan menemukan banyak persaingan, khususnya jika anda ingin berupaya ingin memantapkan diri sendiri. Dalam bisnis ini, sadari bahwa sukses berarti anda mungkin akan harus tinggal di rumah dan menjalankan bisnis tersebut.

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment