Cara Memilih Produk/Program Affiliate Yang Baik

Sobat muda, apabila kita sudah mengetahui teknik menjadi affiliate marketing sukses maka mencari uang di internet merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan sekaligus menjadi tantangan. Ingat Sobat muda, anda bukanlah seorang kolektor program affiliate tapi anda adalah orang yang akan mencari profit dengan menjual produk orang lain. Maka dari itu carilah produk/program yang benar-benar teruji kualitasnya, jangan sampai anda mengikuti puluhan bahkan ratusan program affiliate. Saya jamin kepala anda akan pusing, seperti saya dulu hehehehe. Bukan jaminan semakin banyak mengikuti program affiliate maka semakin banyak pula penghasilan anda. Saya sarankan anda mengikuti program affiliate yang terpercaya, seperti: amazon.com, dan clickbank.com. Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih produk/program affiliate yang baik:
  • Kualitas produk. Bagaiman kita tahu bahwa produk /program itu berkualitas? ya itulah gunanya search engine terutama google. Anda bisa googling tentang kualitas produk tersebut, caranya ketikan kata kunci produk tersebut  + scam atau dengan menambahkan tanda tanya. Produk/program affiliate yang baik biasanya banyak yang menyarankan atau refferensi untuk di ikuti.
  • Menentukan target pasar. Jika anda mau mentargetkan pasar luar negeri sebaiknya anda mengikuti program affiliate luar negeri, seperti yang saya sebutkan diatas. seperti amazon.com dan clickbank.com. Keuntungan mengikuti affiliate program luar negeri ini bahwa pasar lebih luas dan fammilier dengan transaksi jual beli secara online, mereka bahkan sekarang ini lebih cenderung melakukan belanja secara online. Begitupun juga sebaliknya jika anda mau menggarap pasar lokal sebaiknya mengikuti program affiliate lokal terlebih dahulu. Seperti tipshamil.com. dan lazada.co.id.
  • Harga produk. Pastikan mencari produk /program affiliate yang harga produknya sesuai dengan target pasar yang anda tuju, jangan sampai kemahalan dari kualitas produk itu sendiri, jangan sampai juga kemurahan karena harga produk murah bukan berarti laris manis dipasaran. Solusinya adalah googling lagi apakah produk tersebut sudah sesuai dengan kualitasnya. 
  • Komisi. Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh anda bukan? yang paling sering dijadikan pertimbangan oleh para affiliate marketing, carilah komisi yang lumayan besar. Jangan sampai anda mendapatkan komisi yang kecil dengan segala jerih payah anda melakukan promosi. 
  • Cari produk yang banyak dibutuhkan/dicari. Anda bisa melakukan riset dengan googling produk apa yang banyak dibutuhkan, atau anda bisa menggunakan keyword tool (Tool pencari kata kunci yang banyak dicari di search engine), yang akan mempermudah pekerjaan anda untuk mencari produk yang akan anda jual. 
  • Pembayaran. Anda pasti menginginkan setiap jerih payah anda sebagai affiliate marketing bisa segera anda nikmati, cari tahu bagaiman ketentuan pembayaran terhadap affiliate marketing, jangan sampai anda dirugikan karena dengan berbagai ketentuan yang memberatkan. 
  • Profile company/perorangan. Cari informasi tentang profile yang menawarkan program affiliate tersebut. baik itu berupa perusahaan maupun perorangan. Biasanya perusahaan/perorangan yang baik akan memberikan identitas yang sangat jelas, atau untuk perorangan biasanya menampilkan profil pribadi dan identitas pribadi yang jelas.
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment