Fenomena internet

Para sobat muda, bisakah kita bayangkan bila sekarang ini tidak ada internet dalam kehidupan kita? mungkin hidup ini akan terasa membosankan. Kita tidak dapat mencari informasi, bermain, mendownload lagu atau hanya sekedar melihat trailer film terbaru :).
Internet sekarang ini mempunyai banyak fungsi, bisa sebagai teman curhat, seperti bercerita atau mengeluarkan pendapat melalui blog, bisa mengakses jurnal-jurnal atau E-book, dan juga bisa menjadi sarana hiburan untuk bermain, mencari teman dengan sekedar chat, mendapatkan lagu atau melihat film-film terbaru, hingga sekarang ini, internet menjadi sarana untuk berjualan.
Awalnya, internet merupakan proyek dari pemerintah Amerika Seikat di tahun 1960. Internet adalah suatu kesatuan dari sistem komputer yang saling berhubungan, yang tidak mampu beroperasi secara individu. Internet telah menciptakan suatu jaringan informasi yang menghapuskan jarak dan batasan. Konstribusi internet sangat banyak yaitu: agen pemerintah, badan profit dan non profit, institusi pendidikan dan individu.
Dengan adanya internet, semua yang diperlukan manusia bisa didapatkan. Mereka dapat memperoleh berbagai informasi mengenai apa saja yang diperlukan dalam kehidupan, baik dalam mencari segala informasi mengenai apapun. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomunikasi dan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh penjuru dunia.
Dengan adanya perkembangan pengguna internet sebagai alat komunikasi juga tidak akan lepas dari kondisi sosial budaya yang menjadi latar belakang keperluan manusia dalam berinteraksi. Situs-situs akedemis, situs penjualan (Online shop), dan situs-situs perteman seperti facebook, twitter, google+, dan banyak lagi. 
Seiring dengan berjalannya waktu pengguna internet sebagai alat komunikasi semakin digemari disetiap elemen masyarakat, karena dengan internet kita dapat berkomunikasi dengan cepat dan murah. Kita dapat mengirim e-mail, chatting, video conference dengan pihak lain di dalam dan luar negeri.
Hidup semakin dipermudah dengan adanya internet, dengan internet kita juga dapat bertransaksi ekonomi, dengan internet kita dapat menjual/berbisnis online, ataupun dengan menjual barang-barang lewat website atau blog maupun disitus social. Jadi, pergunakanlah internet ini dengan sebaik-baiknya. 

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment