Membangun Mental Jadi Pembisnis Internet Yang Tangguh

Sebenarnya bisnis di internet ini bisa di bilang gampang, kita bekerja bisa dimana-mana dan tidak terlalu sibuk. Tapi kalau kita tahu gimana caranya. Tapi sebelum memulai bisnis di internet, ada sebaiknya kita memantapkan mental kita, biar kita tidak menyerah begitu saja. Simak baik-baik ia :).
  • Pantang menyerah. Jangan putus asa alias berani mengambil resiko. Kalau misalnya kita gagal dalam menjalankan bisnis di internet, jangan sampai kita down dan tidak mau mencobanya lagi. Terkadang semua itu butuh proses, tidak ada keberhasilan itu dibeli dengan harga murah. Mungkin sudah banyak nasehat seperti ini, tapi ini memang kenyataan yang pernah saya alami. Tapi saya tetap terus bangkit dari kegagalan yang pernah saya alami. Kehilangan motivasi saya pernah, tapi saya tidak pernah kehilangan tujuan. Karena tujuan saya itulah yang selalu membuat saya selalu semangat dan termotivasi lagi.
  • Mau belajar. Kalau bisa anda belajar dari pembisnis internet yang telah sukses terlebih dahulu. Jangan mencari jalan sendiri, resikonya anda akan selalu bingung untuk menjalankannya dan akan banyak memakan waktu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin. Tapi tidak masalah anda belajar secara otodidak, dan ingin merasakan pahitnya dulu, agar anda tahu dimana kesalahan anda. Yang penting jangan pernah berhenti setelah kegagalan datang.
  • Mau sedikit mengeluarkan uang. Jika anda ingin serius menggeluti bisnis internet khususnya cara menjual produk orang lain, disarankan tidak memiliki mental gratisan. Anda harus membeli produk informasi yang dibutuhkan untuk mengupgrade pengetahuan tentang bisnis internet, mengeluarkan biaya promosi untuk meningkatkan hasil penjualan yang optimal atau mengikuti kursus dan seminar tentang bisnis online yang yang sekarang sudah banyak. Jangan pernah percaya dengan iklan-iklan yang menawarkan cara cepat dapat uang. Semua itu tidak benar dan tidak bisa dipercaya. 
  • Mau mengaplikasikan. Setiap pengetahuan yang kita dapat, sekecil apapun informasi yang kita dapat, segera action kan jangan hanya mereview, jangan hanya dibaca, tanpa action anda akan berjalan di tempat.
  • Bangunlah komunitas. Ajak orang lain yang mempunyai tujuan yang sama dengan anda. Apabila anda sudah mulai tertarik dengan bisnis internet khususnya jadi affiliate marketing maka cari dan bangunlah komunitas untuk saling mensupport satu sama lain. Gunakan media social anda, atau buat website/blog khusus untuk komunitas anda.
  • Jadikan sifat sabar sebagai bagian dari bisnis online. Dunia ini milik si penyabar. Memulai bisnis online adalah sebuah rangkaian dan proses untuk dijalankan. Kesuksesan tidak datang tiba-tiba. jadi untuk anda yang ingin terjun ke bisnis online jadikan sifat sabar sebagai bagian dari bisnis anda.
"Kita dan mereka memiliki waktu yang sama. Orang kaya dan orang miskin dalam sehari semalam mempunyai jumlah waktu yang sama. Jika modalnya sama, mengapa hasilnya berbeda?" 

Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment