Tentang Wireless

Koneksi internet menggunakan wireless saat ini merupakan jenis koneksi yang banyak digunkan oleh para pengguna internet. Dengan berbekal saluran gelombang elektromagnetik, tentu saja banyak faktor yang memengaruhi kualitas kecepatan koneksi internet wireless. Antara lain sebagai berikut:
  1. Cuaca memegang peranan yang sangat penting. Kondisi hujan disertai angin yang kencang tentu akan memperburuk sinyal yang diterima oleh radio transmitter.
  2. Koneksi wireless terhubung langsung menggunakan berbagai jenis BTS atau pemancar. Dengan adanya kondisi ini, kualitas jaringan wireless sangat tergantung dari pemancar yang dekat dengan dari pengguna internet (Radio penerima transmitter-nya).
  3. Satelit. Koneksi yang menghubungkan antara BTS satu dengan BTS lainnya menggunakan saluran pemancar yang langsung berasal dari satelit, yang tentunya sangat bergantung juga dengan kondisi satelit.
  4. Jarak jangkauan dari BTS. Semakin dekat pengguna internet dengan stasiun pemancar atau BTS yang dimiliki, akan semakin cepat koneksi internetnya.
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment