Blogspot Terbaik dari yang Terbaik

Blogspot mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipunyai blog lainnya. Blogspot atau blogger adalah penyedia layanan gratis yang di miliki oleh google. Kita tau google itu, penyedia mesin pencari nomer satu di dunia, dengan ini kita tahu bahwa google akan mengutamakan blogger atau blogspot  dalam SEO tapi dalam batasan tertentu.
kita harus tahu tentang blog yang mau kita jadikan tempat menampung tulisan-tulisan kita, agar nanti kita tidak bingung. Diantara kelebihan blogspot atau blogger menurut saya, ialah:

  • Gratis. Kita semua pasti tahu bahwa Blogspot 100% gratis, kalau kita sudah punya akun gmail maka sudah bisa kita membuat blog diblogspot.
  • User friendly. User Friendly mungkin bisa dikatakan mudah untuk digunakan oleh kita atau pengguna lainnya. Jadi dengan blogspot, kita yang pemula yang masih belum banyak ngerti tentang dunia pemrograman pun akan bisa mengatur blog kita semaksimal mungkin, walaupun kita tidak mengerti bahasa pemrograman. Karena blogspot itu sudah User Friendly, karena banyak fitur yang mudah dipahami, jadi sangat mudah digunakan, bahkan oleh orang tidak ngerti sekalipun tentang teknologi.
  • Pemograman javascript dan html. Untuk memperbagus tampilan blog yang ingin kita tambah atau ubah maka dengan Javascript dan Html kita  bisa menamabah atau mengubah dengan sangat gampangnya. 
  • Mengganti domain dengan sangat mudah. Ketika kita merasa sebuah perubahan alamat blog ke domain tingkat tertinggi (TLD) mungkin seperti .com, .org, dan banyak lainnya. Kita bisa dengan mudah menggantinya. Bahkan blogspot juga menyediakan tempat bagi kita untuk membeli domain kemudian akan secara otomatis di integrasikan dengan blog yang kita miliki. Jadi kita hanya perlu membeli domain kemudian domain tersebut secara otomatis akan di hubungkan dengan blog kita. Kita tinggal beli domain dengan harga yang terjangkau kemudian alamat blog kita akan segera berubah menjadi domain yang kita inginkan. 
  • Bisa buat banyak blog. Dengan satu akun gemail saja kita bisa dengan mudah membuat banyak blog. menurut saya lebih baik 1 aku gmail maksimal 10blog saja. 
  • Blogspot bisa dibilang sangat aman. Apakah pernah kita mendengar dengan situs yang terserang DdosAttack? Jika kita menggunakan blogspot kita  tidak akan pernah mengalami hal tersebut, kalaupun anda pernah mengalaminya dengan segera para profesor ahli Google akan segera memperbaikinya. Sebuah blog yang dikelola oleh raksasa Internet Google sepertinya cukup sulit untuk dimusnahkan oleh hacker. Bahkan google dengan lantang berani mengatakan bahwa siapa yang bisa menemukan celah keamanan situs google maka dia akan di bayar dengan bayaran yang tidak sedikit.
  • Blogspot bisa mendatangkan uang. Blogspot walaupun gratis bisa untuk mendatangkan uang, seperti memasang banner/link refferal, iklan PPC, Google Adsense, iklan pop-up dan lain sebagainya. Blogspot google yang ounya, dan tidak mungkin kalau setiap postingan blog akan sangat mudah terindex google. Tapi itu semua tergantung kita-nya juga.  
  • Akses Penuh. Jangan takut kalau blogspot yang kita kelola akan lemot untuk di akses ratusan atau ribuan pengunjung karena  kekurangan  bandwith, bahkan semakin banyak pengunjung semakin besear harapan untuk mendapatkan uang yang banyak, begitu juga dengan disk space blogspot ini full disk space seberapa banyak data yang kita punya, kita tidak usah pusing dengan hosting di blogspot semuanya gratis.
Itu lah kelebihan dari blogspot yang saya tahu. Mungkin kelebihan yang sudah saya sebutkan diatas tidak diragukan lagi, semuanya betul.
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment