Perempuan Patah Hati

Secara sederhana, pikiran manusia terbagi menjadi dua, yaitu alam sadar dan alam bawah sadar. Alam sadar bisanya mengatur keinginan kita. Namun, ketika kita sudah menetapkan sesuatu, sesekali alam sadar melemparkannya ke alam bawah sadar atau alam tidur sebagai instruksi yang berbentuk jangka panjang atau selamanya.
Kita ambil contoh dari wanita yang patah hati, bisa saja seorang wanita yang sedang patah hati dengan seorang laki-laki, karena marah dan sedih, lalu membuat keputusan bahwa semua laki-laki tidak bisa dipercayai atau semua laki-laki itu sama saja semuanya. Asumsi seperti ini bisa mengendap di alam bawah sadar. Wanita tersebut lalu mengalami trauma dan tidak mau menikah. Padahal, dalam kehidupan nyata pasti ada laki-laki yang jujur, bisa dipercaya, dan baik hati.
Dengan metode Spritual Thinking (ST), asumsi negatif yang telah melekat dalam diri wanita tersebut bisa diubah menjadi: "Ada beberapa laki-laki yang bisa dipercaya, tetapi mereka bukan malaikat yang tidak pernah melakukan kesalahan dan dosa." Dengan asumsi baru yang realistis seperti ini, kemungkinan besar wanita tersebut bisa tergerak untuk menikah.
Karena kebanyakan instruksi yang diberikan oleh seseorang kepada alam bawah sadarnya dibuat dalam keadaan emosional dan tidak terkendali, maka alam bawah sadar lalu penuh dengan instruksi yang sudah kedaluwarsa dan tidak cocok dengan berbagai situasi.
Untuk itu, jika seseorang ingin memperbarui hidupnya, dia perlu mengevaluasi dan menyeleksi instruksi-instruksi lama yang telah mengendap dalam hardisk alam bawah sadar, serta menggantinya dengan yang lebih baru dan lebih produktif. Hal ini sebaiknya dilakukan dengan kepala dingin.
Alam bawah sadar mengatur sekitar 85% aktivitas kita, misalnya yang berkaitan dengan suhu badan, jalan darah, perubahan hormon, emosi, dan jutaan hal kecil dan besar dalam tubuh kita. Selain itu, lebih dari 85% emosi dan cara berpikir kita diatur oleh alam bawah sadar. Kita tidak sepenuhnya bisa mengontrol diri kita seperti yang kita duga.
 
Semoga bermanfaat :)  

No comments:

Post a Comment