Apple Watch Siap Diluncurkan

Jam tangan pintar Apple dikabarkan sudah selesai melewati fase produksi masal dan siap meluncur ke pasaran. Bahkan foto Apple Watch beserta dengan kotak packagingnya sudah beredar di dunia maya. Dilansir SlashGear (7/4), foto ini sendiri pertama kali oleh Jeremy Gan lewat media sosial Instagram. Nantinya, tali jam Apple Watch ini sendiri juga akan beredar dengan paket yang berbeda.
Apple Watch sendiri sudah dirilis bulan Maret lalu dengan memperkenalkan tiga variannya. Pada varian pertama, Apple Watch Sport, seluruh bodi jam itu terbuat dari bahan aluminium 'alloy' yang sudah dimodifikasi hingga lebih kuat 60 persen dari alloy biasa.
Apple Watch Sport adalah varian dengan harga paling murah, dengan dibanderol Rp 4,5 juta untuk ukuran kecil (38mm) dan Rp Rp 5,2 juta untuk ukuran besar (42mm).
Untuk harga varian Apple Watch reguler yang terbuat dari bahan stainless steel, Apple membanderolnya dengan harga berkisar Rp 7-13 juta untuk ukuran kecil dan Rp 7,8-14 juta untuk ukuran besar.
Sedangkan, varian yang terakhir, sekaligus paling mahal bakal mungkin hanya bisa dibeli oleh mereka yang berkantong tebal. Apple Watch Edition yang terbuat dari emas 18 karat itu dibanderol dengan harga mulai Rp 125 juta hingga Rp 220 juta.
Dikutip dari Trustedreviews; Chief Executive Swatch Nick Hayek tahun lalu memberhentikan desain perangkat buatannya karena kelemahan dalam hal desain dan daya tahan baterai yang lemah. Rumor terbaru menunjukkan bahwa perusahaan itu akan membuat jam tangan pintar dengan fitur-fitur canggih.
Hayek mengonfirmasi bahwa perusahaan kini mengintegrasikan komponen smartwatch untuk merek jam tangan pintar seperti Omega dan Breguet. Upgrade tersebut akan tersedia pada Mei 2015.
Secara spesifik, jam tangan masa depan buatan Swatch ini akan memiliki fitur konektivitas near-field communication (NFC) dan teknologi Bluetooth. Selain itu, pengguna akan dapat melakukan pembayaran mobile melalui perangkat wearable mereka.
Tidak hanya itu, produk tersebut juga akan membantu pengguna untuk mendapatkan akses ke kamar hotel. Perangkat juga memungkinkan untuk dihubungkan ke smartphone terkait notifikasi sederhana.
Perangkat akan dilengkapi dengan fitur pintar dengan kekuatan baterai yang cukup mumpuni. Produk Swatch terbaru tersebut mengunggulkan pada kekuatan baterai, yang tidak dimiliki pada Apple Watch serta Android Wear.

Semoga Bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment