Belajar Pemrograman Dengan Youtube

Youtube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Youtube memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna. Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu, dan organisasi lain sudah mengunggah video mereka ke situs ini sebagai bagian dari program kemitraan Youtube. Pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.
Seperti yang kita ketahui, Youtube itu bukan hanya situs yang berisi video band, lucuan, konser, motivasi, dan semua ada di Youtube. Browsing diantara jutaan koleksi video di Youtube akan memakan waktu. Artikel ini akan saya buat untuk para pencari informasi mengenai beberapa channel youtube tentang pemrograman sehingga akan mempersingkat waktu anda dan kita bisa belajar pemrograman dari channel tersebut.
Setiap dari kita mempunyai habits belajar yang berbeda-beda. Ada yang bisa memahami suatu pengetahuan melalui audio, ada juga dari membaca buku atau artikel, ada pula yang lebih cepat menyerap ilmu dengan menonton video. Habits belajar belum tentu dapat digunakan dengan baik oleh orang lain. Oleh karena itu, kita harus tahu gimana cara belajar kita ini. Dengan habits kita itu, kita bisa memaksimalkan potensi dalam belajar sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan sekaligus efisien.
Jika anda sering belajar melalui buku namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal, hal itu mungkin disebabkan karena anda bukan tipe yang hanya menggunakan buku. Mungkin saja anda adalah tipe yang harus melihat contoh atau demonstrasi secara langsung agar dapat memahaminya secara benar.
Beruntung bagi kita yang hidup dizaman sekarang ini. Dimana situs web sudah begitu canggih dan interaktif sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat berinteraksi menampilkan gambar, animasi, serta video.
Lima situs berikut ini merupakan situs-situs terbaik yang dapat kita gunakan untuk belajar pemrograman lewat video. Dikelima situs ini kita bisa belajar pemrograman PHP, JavaScript, Android, Python, dsb. secara gratis. Langsung saja kita kesitus yang pertama.
EdX merupakan hasil kerjasama antara Harvard dan MIT untuk menyediakan pendidikan bagi semua orang melalui web. Saat ini edX menyediakan kelas online untuk berbagai bidang disiplin ilmu dari berbagai univeiversity of Texas, Seoul National University, dan University of Tokyo. Terserah anda, ingin belajar di channel tersebut atau Anda juga bisa mencari sendiri channel di youtube yang anda sukai. Soalnya banyak sekali video yang menawarkan pembelajar tentang pemrograman.

Semoga Bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment