Berbagi Pengetahuan Sesama Kita

Sebagai manusia yang baik, kita harus saling berbagi sesama. Hal apapun itu, ingin berbagi pengalaman, berbagi pengetahun baru, dan berbagi ilmu pengetahuan yang masih awam oleh kebanyakkan orang. Zaman sekarang ini, kita berbagi ilmu tidak hanya dengan bertatap muka dengan seseorang yang ingin bertanya kepada kita, kita bisa berbagi ilmu pengetahuan atau sharing-sharing pengetahuan di dunia maya. Sekarang kita memanfaatkan teknologi yang ada, kita bisa berbagi ilmu pengetahun dari tulisan yang dipostingkan di website / blog. Kalau tidak ada website / blog kita bisa menompang menulis di website / blog orang lain, dengan syarat mereka mengizinkan seseorang menulis di website / blog mereka.
Disini kami memberi kesempatan untuk anda, berbagi ilmu pengetahuan anda kepada para pembaca setia Guslin Pustaka. Mungkin kami merasa, pengetahuna kami tidaklah cukup banyak, dengan cara ini, kita bisa bekerjasama untuk menambah tulisan / postingan di Guslin Pustaka ini. Karena lumayan banyak juga peminatnya, dari teman-teman kami, keluarga maupun orang lain.
Kami tidak mengharapkan imbalan dari anda, kami hanya mengharapkan keikhlasan anda saja. Dari sini kita bisa mendapatkan manfaat. Contohnya: kita bisa berbagi sesama, dan kalau anda yang punya wibsite / blog, anda juga bisa memperkenalkannya kepada pembaca setia Guslin Pustaka.
Kalau anda berminat, anda bisa membaca syarat-syaratnya  Di sini.
Allah SWT berfirman :
“Dan katakanlah, Ya Tuhanku tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS. Thoha : 114)
Rasulullah SAW bersabda:
“Dan Allah, jika Allah memberi petunjuk kepada seseorang dengan perantaraan mu, itu lebih baik daripada unta merah. (hak milik orang yang paling berharga).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW bersabda:
“Sampaikanlah (ilmu) dari aku meski hanya satu ayat, dan boleh saja kalian menceritakan dari Bani Israil (boleh) untuk diambil pelajaran. Dan barang siapa mendustakan atasku (mengatasnamakan suatu pembicaraan kepada Nabi, padahal kalian tidak menyabdakannya) dengan sengaja, maka sebaiknya ia meletakkan tempat duduknya di Neraka.” (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda:
“Apabila anak Adam (manusia) mati, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau amal shaleh yang selalu mendo’akannya.” (HR. Muslim)

Rasulullah SAW bersabda:
“Barang siapa mengajak kepada jalan yang baik, maka ia mendapat pahala sebanyak pahala orang yang mengikutinya (mengikuti ajakannya) tanpa mengurangi pahala mereka sendiri sedikitpun.” (HR. Muslim)

Rasulullah SAW bersabda:
“Semoga Allah SWT memberi cahaya yang berkilauan kepada seseorang yang mendengar sesuatu dari ku, kemudian ia menyampaikannya sebagaimana yang telah ia dengar, karena banyak orang yang disampaikan kepadanya (sesuatu itu) lebih menghayati, daripada orang yang mendengarnya sendiri.” (HR Turmudzi)

Rasulullah SAW bersabda:
“Kelebihan orang alim terhadap orang yang ahli ibadah (tetapi tidak alim), seperti kelebihan ku terhadap orang yang paling rendah diantara kalian.” Kemudian Rasulullah meneruskan sabdanya : “ Sesungguhnya Allah, Malaikat serta penghuni langit dan bumi sampai-sampai semut yang berada di sarangnyadan juga ikan, senantiasa memintakan rahmat kepada orang yang mengajarkan (ilmu) kebaikan kepada manusia.” (HR. Turmudzi)

Semoga Bermanfaat :)



No comments:

Post a Comment