Selamat Jalan Olga Syahputra

Siapa yang tidak kenal dengan Olga Syahputra atau bernama aslinya Yoga Syahputra dia lahir di Jakarta, 8 Februari 1983 dan dia meninggal di Singapura, 27 Maret 2015 pada umur 32 tahun. DIa adalah aktor, presenter dan juga komedian Indonesia.
Dia anak sulung dari tujuh bersaudara, dan dia mempunyai orang tua yang bernama Nur Rahman (orang tua laki-laki) dan Nurshida (orang tua perempuan). Awalnya dia hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Pertama karirnya saat dia ditawari bermain di film Lenong Bocah. Tapi ada syarat yang diharuskan untuk ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual lemari es miliknya untuk membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga lemari es baru.
Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV. Setelah Olga tidak lagi menjadi presenter acara Ceriwis, Olga membawakan acara Online di Trans TV bersama Jeng Kellin dan Ayu Dewi. Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Olga juga pernah menjadi pemain di Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya.
Selain menjadi presenter, Olga juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk dipublikasikan. Tak puas hanya menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.
Selama berkarier di dunia hiburan, Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI (sekarang MNC TV), dan Global TV. Sudah banyak penghargaan yang dia dapat, aku salut sekali sama Olga.
Kita semua mungkin bertanya-tanya apa penyebab penyakit meningitis tersebut?
Menurut dokter yang menanganinya, Olga menderita meningitis atau radang selaput otak. Penyakit Olga, bermula dari kondisi tubuh yang terlalu lelah bekerja. Dikutip dari Dream.co.id dari laman Bidanku.com, Jumat 27 Maret 2015, meningitis adalah gejala peradangan yang mengenai lapisan selaput pelindung jaringan otak dan sumsum tulang belakang yang juga menimbulkan eksudasi berupa pus atau serosa yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Penyakit ini dapat disebabkan oleh mikroorganisme, kanker, jamur, luka fisik, obat-obatan tertentu yang dikonsumsi oleh pasien dan parasit yang menyebar ke dalam darah dan melebur kecairan otak. Penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit serius yang harus segera mendapatkan penanganan, mengingat letak penyakit ini berada dekat dengan otak dan tulang belakang, sehingga dapat menyebabkan kerusakan gerak, pikiran dan bahkan berujung pada kematian.
Dikutip dari okezone.com - Raffi Ahmad tak bisa melihat langsung Olga Syahputra untuk terakhir kalinya. Namun, seminggu sebelum Olga Syahputra meninggal, Raffi Ahmad bermimpi. Dalam mimpi tersebut Raffi mengaku didatangi sosok Olga. Lantas mimpi tersebut dijadikan firasat oleh Raffi. "Seminggu sebelum meninggal aku dimimpiin di acara live badan olga tegap, besar berisi, rambut panjang. Di mimpi aku enggak lihat mimpi sakit, katanya, Fi nitip ya. Aku bilang beres. Ada kru bilang mau live, siap. Dia bilang aku di sini saja, aku nitip saja. Aku sedih," tutur Raffi.
Dikutip dari Tempo.co - Adik Olga, Billy Syahputra, tak kuasa menahan tangis ketika jenazah sang kakak dimasukkan ke liang lahat di Pemakaman Umum Pondok Kelapa. Billy menuangkan kesedihannya melalui jejaring sosial Twitter. Dalam akun @abangbily, Billy, melalui asistennya, mengenang Olga melalui kata-kata bijaknya. Dalam akun Twitter tersebut, Billy menyebut Olga sebagai orang yang selalu menyembunyikan kesedihannya dan lebih memilih mengumbar cerita-cerita menyenangkan. Olga juga disebut sering memberikan nasihat dan petuah kepada Billy dan rekan-rekannya. "Selalu rendah diri dan totalitas dalam bekerja," cuit Billy, seperti ditulis asistennya. Olga juga berpesan agar tidak merendahkan orang lain. Sebab, manusia tidak akan pernah tahu kapan Tuhan akan mengangkat derajat hidup seseorang. "Kamu tidak bisa memilih untuk dicintai atau dilukai, yang kamu bisa lakukan adalah mencintai sepenuh hati," cuit Billy, mengutip ucapan Olga.

Semoga Olga diterima disisinya...amiiiinnn...

No comments:

Post a Comment